Feb 13, 2012

Cara Memasang Email Form di Blog

Blog pribadi kita bisa dilengkapi dengan form email layaknya website berbayar. Hal ini membuat tampilan blog kita semakin keren dan memudahkan komunikasi dengan pembacanya. Tidak sulit kok membuatnya. Mau tahu? cekidot :

NOTE : SEBELUMNYA, PASTIKAN DI BLOG ANDA SUDAH TERPASANG NAVIGASI BAR DAN TULISAN "KONTAK"

1. Langkah Pertama, buka website emailmeform.com lalu klik SIGNUP FOR FREE, setelah itu isikan data diri kita pada form yang disediakan. Catat atau ingat baik-baik username, email dan password yang telah kita isikan tadi agar nanti tidak kesulitan jika akan masuk ke akun kita di emailmeform.com



2. Langkah Kedua, buka email anda yang tadi dimasukkan saat registrasi di emailmeform.com, setelah itu klik tautan dikirimkan oleh emailmeform.com untuk mengkonfirmasi registrasi kita. Maka akan muncul tampilan seperti ini. Kemudian klik tulisan "Please click here to go into your Form Manager


3. Langkah ketiga, Klik tombol ADD FORM, setelah itu pilih "Go to the template section" dan setelah itu anda bisa memodifikasi form email sesuai selera anda dengan mengklik tombol "Customize".
4. Langkah keempat, setelah mengedit form email kita, klik tombol SAVE FORM. Setelah itu pilih tulisan "Take me back to the Form Manager" jika anda rasa sudah cukup mengedit form email anda.



5. Langkah kelima adalah, klik tulisan "Code" untuk melihat kode-kode form email yang telah kita buat. Setelah itu, klik mouse pada kotak kode-kode lalu copy kode-kode tersebut.
6. Langkah keenam, kita menuju ke blog kita. buka blog anda dan langsung meluncur ke NEW ENTRY alias memulai menuliskan sesuatu ke blog kita. Paste semua kode dari emailmeform.com. Setelah selesai, terbitkan dan lihatlah bog anda.
7. Langkah berikutnya adalah kita klik judul artikel email form kita, lalu kita copy paste kode URL artikel tersebut di browser anda ke dalam link halaman KONTAK. Selesai...!

Jika ada kesulitan, silahkan kontak saya di emailform blog saya ini.

3 comments :

Ratih Soe said...

Asyiiik... Thanks for sharing. Aku mau coba ah...

cery said...

tengkyuuuuu ^^ walaupun yg no 7 nya aku agak binung tp berhasil.... :)

Unknown said...

yang ke 7 bahasanya membinggungkan bro ?